Lelaki Malaysia suka poligami wanita Sumatera



Malaysia – Konsulat Jenderal Malaysia di Medan menemukan fakta bahwa setiap satu orang pria Malaysia menikahi satu perempuan Indonesia dari Sumatera setiap hari, selama lima tahun terakhir. Laporan tersebut juga menyebutkan jika 80 persen dari perempuan Indonesia tersebut dijadikan istri kedua.

Wakil Konsul Malaysia di Medan Ismail Ali menyatakan, rata-rata pria muslim Malaysia yang berusia sekira 30 tahun, menikah dengan perempuan Indonesia dari Sumatera setiap bulannya. Ali juga menyakini juga jumlah pernikahan yang tidak dilaporkan jauh lebih banyak dari jumlah tersebut.
“Salah satu alasan mereka menikahi perempuan Indonesia ini, karena pengadilan syariah melarang pernikahan di luar negeri atau pun melakukan praktek poligami di Malaysia,” ungkap Ismai Ali seperti dikutip Bernama, Kamis (15/4).

Memang, setiap warga Malaysia yang ingin menikahi perempuan Indonesia diharuskan untuk mendapatkan dokumen tertentu seperti berkas kewarganegaraan. Sebelum tiba ke Sumatera, pria-pria juga harus memiliki dokumen yang memverifikasi status pernikahan. Selain itu mereka juga harus memiliki izin untuk menikah di luar negeri dan izin melakukan poligami dari wilayah tempat mereka tinggal.

Ismail menambahkan, jika pasangan beda negara ini biasa saling mengenal di Malaysia, saat si perempuan masih bekerja entah sebagai tenaga kerja Indonesia (TKI), pekerja pabrik ataupun pekerja kasar lainnya. “Kebanyakan dari perempuan yang dinikahi itu sudah berstatus bercerai dan memiliki anak. Mereka menikahi pria Malaysia untuk mencari kehidupan lebih baik,” imbuh Ismail Ali.

Selain pria muslim, banyak juga pria non-muslim Malaysia yang lebih memilih menikahi perempuan Indonesia. Tetapi jumlahnya tidak terlalu banyak dengan pria muslim yang melakukan poligami dengan perempuan Indonesia. (net/jpnn)

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 Responses to Lelaki Malaysia suka poligami wanita Sumatera

  1. Arjuna says:

    Salam semua. Saya berumur 34 tahun. seorang lelaki melayu dengan kerjaya profesional. Menetap di Kuala Lumpur @ Selangor. Saya ingin mencari isteri kedua dari seberang/Indonesia khususnya (Janda atau Dara). Beliau sanggup untuk ditemui hanya dihujung minggu. Nafkah akan diberikan. Untuk keterangan lebih lanjut boleh lah berikan email.

    Terima Kasih

  2. Lya says:

    Kenpa orang malaysia selalu menjdikan wanita indonsia istri ke 2

Tinggalkan Jawapan

Masukkan butiran anda dibawah atau klik ikon untuk log masuk akaun:

WordPress.com Logo

Anda sedang menulis komen melalui akaun WordPress.com anda. Log Out / Tukar )

Twitter picture

Anda sedang menulis komen melalui akaun Twitter anda. Log Out / Tukar )

Facebook photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Facebook anda. Log Out / Tukar )

Google+ photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Google+ anda. Log Out / Tukar )

Connecting to %s