Hampir separuh remaja di Kota besar Indonesia pernah melakukan seks haram

3 jenis hati manusiaHampir separuh remaja di

Magelang (lasdipo.com)- Dokter Ryan Thamrin atau yang lebih dikenal sebagai dr. Oz mengungkapkan, hampir 50 persen remaja di 13 kota pernah melakukan hubungan seksual di luar pernikahan.

“Hasil survei yang saya lakukan tentang perilaku seksual terhadap remaja dan dewasa usia 13-24 tahun di 13 kota, tiga tahun lalu menyebutkan bahwa hampir 50 persen mereka pernah melakukan hubungan seks baik remaja pria maupun wanita,” jelas dr Oz saat talkshow Milad Universitas Muhammadiyah Magelang bertajuk Cegah Penyimpangan Seks pada Anak dan Remaja, Sabtu (7/9).

Di sisi lain, ia juga menemukan beragam penyimpangan perilaku seksual. Seperti pada pria terhadap pria (homo), pria terhadap wanita, wanita terhadap wanita (lesbian), dewasa terhadap dewasa maupun dewasa terhadap anak-anak. Kegiatan seksual tersebut bisa berupa sodomi, pedofilia, mengintip, atau memamerken alat vitalnya.

“Faktor internal antara lain karena faktor genetik, hormonal, nilai moral dan agama, serta trauma seksual. Adapun faktor eksternal dapat berupa kemajuan teknologi, kondisi ekonomi, lingkungan maupun narkoba,” kata dr Oz.

Ia juga menjelaskan tentang beberapa penyakit yang dapat ditimbulkan akibat perilaku seksual yang menyimpang tersebut antara lain herpes, syphilis, HIV, bahkan AIDS. Untuk itu ia mengajak para peserta talkshow untuk hidup normal, setia serta menjadikan agama sebagai benteng. (rol/lasdipo)

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Tinggalkan Jawapan

Masukkan butiran anda dibawah atau klik ikon untuk log masuk akaun:

WordPress.com Logo

Anda sedang menulis komen melalui akaun WordPress.com anda. Log Out / Tukar )

Twitter picture

Anda sedang menulis komen melalui akaun Twitter anda. Log Out / Tukar )

Facebook photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Facebook anda. Log Out / Tukar )

Google+ photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Google+ anda. Log Out / Tukar )

Connecting to %s