Gambar batu Ababil yang menghancurkan tentera Abrahah

Gambar batu ababil yang memusnahkan tentera Abrahah

Batu seberat 131 gram yang dikatakan ditemui pada tahun 571 M telah mendapat tawaran harga sebanyak 4 Juta USD.

Batu ini dipercayai adalah batu yang Allah SWT perintahkan burung Ababil membawanya lalu dilontarkan ke bawah untuk menghancurkan tentera bergajah sebagaimana kisahnya dalam Surah Al-Fil.

Baca sumber asalnya di bawah ini:

رام الله – دنيا الوطن
رفض مواطن بيع قطعة أثرية عبارة عن حجر يعود لـ 1442 عاماً بمبلغ 4 ملايين دولار عرض عليه من مصر، بينما اكتفت هيئة السياحية وتحديداً مكتبها في منطقة الباحة بطلب صورة من الهوية الوطنية وترك الحجر والانصراف!
وقال المواطن صالح مسفر الغامدي لـ “سبق”: “عثرت على حجر (سجّيل) يبلغ وزنه 131 جراماً، كعدد كلمات سورة الفيل بالتعوّذ والبسملة، ويحمل صورة طير وفيل وعليه ختم من الجانبين وأسراب طيور، وهو حجر كما وصفه القرآن سجيل طين متحجر محروق، يعود تاريخه لعام 571 ميلادي، أي منذ 1442 عاماً”.
وأضاف الغامدي: “وجدت الحجر عام 1431هـ في وادي جرب التابع لمحافظة العقيق بمنطقة الباحة، وكان يسمى الوادي الأخضر، وهذا الوادي نزل فيه أبرهة الحبشي وجنوده، ومكثوا فيه فترة طويلة ولديهم جادة هنا”.
وبيّن أنه عثر على الحجر بعد رؤيته مناماً في الليلة السابقة يتعلق بوالده وجده، ولفت إلى أنه استشار الكثير من الزملاء حوله، وذكر بعضهم أنه يمكن بيعه بمبلغ 50 ألف ريال الا أنه رفض بيعه.
وتابع يقول: “بعد مرور عام وتحديداً العام الماضي استشرت أحد الأصدقاء من الجنسية المصرية لديه أقارب يعملون بمجال الآثار في مصر، وخاطبناهم وأرسلنا صوراً للحجر، وبعد عدة مشاورات رضوا بشراء الحجر بـ 4 ملايين دولار، ورفضت بيعه لهم وعرضت الحجر على مكتب هيئة السياحة في منطقة الباحة، وطلبوا مني كتابة معروض وصورة للهوية الوطنية مع تسليم الحجر، إلا أنني رفضت تسليمه وما زلت محتفظاً به”.

Surat Al fill menceritakan kisah tentara bergajah yang menyerang kota mekkah di tahun kelahiran nabi muhammad saw. Dalam kitab At-TafsiruKabir karya Fahru razy menjelaskan, nama pemimpin pasukan itu adalah abrahah bin as-shabah al-ashrami,raja Yaman.tujuananya ingin meruntuhkan ka’bah lalu mengalihkan peribadatan haji orang-orang arab ke kuil besar bernama al-qulays yang baru dibangun di kota san’a.tafsir itu juga secara detail menyebutkan bahwa ada 9 atau 12 ekor gajah yang ikutserta dalam penyerangan,yang terbesar bernama mahmud. Namun rencana itu gagal karena datangnya burung-burung yang melempari pasukantersebut dengan batu-batu kecil sampai binasa.

Peristiwa ini pasti benar-benar terjadi.terbukti,ketika surat ini di turun kan di mekah, tidak ada satu pun orang kafir Quraisy yang membantahnya. padahal,mereka banyak mendus takan ayat-ayat yang lain. nah, yang menarik adalah urayan detail mengenai bentuk burung ababil,lemparan batu kecil, dan akibatnya pada tubuh gajah maupun pasukan abrahah. misalnya dalam tafsir majma’ul bayan karya Ibnul Hasan at tabrisi digambarkan bahwa buung itu datang berbondong-bondong dari laut,warnanya ada yang putih,hitam dan hijau.

Setiap burung membawa tiga batu, satu digigt dengan paruhnya,dua di gegng gam masing-masing kakinya.mereka melempari pasukan bergajah yang mau meruntuhkan ka’bah itu.yang kena batu dari arah kepalanya,akan temus keluar dari duburnya.kalo kena dari depan, batu itu keluar dari punggung. akibatnya ,tubuh gajah dan orang-orang itu berlubang seperti daun yang dimakan ulat.kalo kita renungkan sejenak,bukan kah itu gambaran dari luka-luka akibat tembakan peluru yang mampu menembus dan mengyak-ngoyak tubuh?

Juga gambaran tentang cara burung membawa batu tadi mengingatkankepada bentuk pesawat tempur yang aero dinamis mirip burung seperti F-15 atau sukhoi SU-29. pesawat itu membawa beberapa pealuru kendali di bawah sayap dan moncong senapan mesin dibawah cockpit nya. tentunya, orang Arab Mekah tahun 570 m ysng melihat benda-benda terbang pada waktu itu hanya mengerti bahwa itu aalah burung.demikian juga alloh menyebukan dengan kata “thairan abaabil”, supaya mudah di pahami umat waktu itu.

Semua uraian tentang burung ababil dalam kitab-kitab tafsir juga tidak berasal dari rosulluloh saw. jadi,derajatnya pun hanya sebagai kisah,bukan dalil qath’iy yang tidak boleh dibantah.kalo toh memang abaabil adlah burung yang berterbangan,bagaimana mungkin orang arab waktu itu bisa meliahat batu kerikil panas yang kecil di gigitdi paruh nya dan dua lagi di genggam di cakar nya.lagi pula, konon peristiwa itu terjadi dilembah sunyi yang bernama wadimuhassir antara mina dan muzdalifah, dan siapa yang menyaksikan secara mendetail?

Mungkin saja itu hanya imajinasi para periwayat saat itu.maka seharusnya imajinasi mutakhir pun dibolehkan selama tidak menyangkut soal akidah. tidak mustahil bahwa barangkali yang dimaksud dengan abaabil adalah satu skuadron peswat tempur milik negara islam abad ke-21 ini.lantas, bagai mana bisa masuk ke dalam peristiwa itu? teori lompata waktu sudah semakin mendekati kenyataan.Al-Qur’an sendiri banyak mengungkapkan perjalanan antar waktu,tentang relativitas waktu. kisah isra’ mi’raj nabi muhammad saw. sholat besama nabi-nabi tgerdahulu,merupakan perjalanan ke masa lampau.mungkinsaja satu rombongan pesawat tempur muslim tadi sedang terbang berpatroli, lalu terjebak dalam pusaran angin di atas laut merah, yang ternya ta adalah lorong waktu?

Mereka terbawa mundur k abad ke 6 M di atas jazirah arabia dan melihat ada pasukan tentara bergajah akan menyerang ka’bah.bisa jai pilot-pilot muslim itu hafal surat AL-Fiil sehingga mereka tau niat buruk pasukan darat itu, lalu secara refleks menmbaki gencar dari udara. jadi, mungkin merekalah burung-burun abaabil yang dikirim alloh menjadi pelakuperistiwa mukjizat.

Urayan dalam kitb-kitab tafsirpun sudah mirip. mereka bisa disebut dikirim alloh karna sebagai pilot yang beriman pasti akan membela ka’bah.Bagaimana nasib mereka kemudian?apakah bisa kembali ke abad sekarang?kita semua tidak tahu keadaan mereka. ada pendapat bahwa mereka tidak bisa kembali lagi karena kehilangan kendali akibat lompatan waktu dan mereka meninggal, ada pula yang mengatakan bahwa mereka itu kehabisa bahan pangan dan bahan bakar, semua itu wallahu’alam bishawab.maka kisah dselamatkannya ka’bah oleh burung-burung abaabil yang di kirim alloh akan tetep menjadimisteri.barangkali kelak bila mesin waktu sudah ditemukan kiata bisa mundur ke tahun 570 dan melihat sendiri peristiwa pasukan gajah dimekah,apakh burung atau pesawat tempur.walahu’alam.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink.

17 Responses to Gambar batu Ababil yang menghancurkan tentera Abrahah

  1. nordin omor says:

    Syukor.Semakin jelas serta kemaskini maklumat.

    • Tapi siapa yg dapat mengesahkan yg batu itu batu ababil? Minta maaf hanya ingin tahu kerana pada zaman ini orang berani berkata apa 2 sahaja sekali lagi saya mohon maaf jika menyinggung anda.

  2. Siapa yang jumpa batu ababil. Dekat. Mana ditemui.

  3. mengarut!Tambahan pula ini adalah sumber dari INDON!Bang..kalau nak petik sumber2 dari indon ni kena jaga2 coz Islam kat sana dah tak pure dah..Lihat iminagasinya yang mengarut ke teori masa dan bla3…

    Saya baca ni pun dah berkerut2 dahi tengok merapu meraban artikel ni.

  4. Raimi says:

    tiada yang mustahil bagi allah..

  5. Zulaika says:

    artikel yang jelas memesongkan akidah. perlu dijauhi & jangan sekali-kali terus percaya dengan artikel seperti ini yang terlalu menggunakan logik akal.

  6. mira says:

    herm, susahnya nk percaya, ni mesty main reka2 crita ni.. dah allah hantar brung ababil , batu 2 plak dri api neraka.. xkn org yg bwak psawat tdi ambik batu 2 kt api neraka????? -.-

  7. akmarshamsul75 says:

    bengong dan bengong..agama apa lu?

  8. nuhakallila says:

    klo xada belajar ilmu tafsir jgn sesuka hati nk tafsif ayat AL-QURAN…ini dah mengarut

    • jalanakhirat says:

      Asalamualaikum

      Apa masalahnya peninggalan batu Ababil tersebut ?. Kenapa kalian tidak persoalkan api yang kita gunakan setiap hari itu asal datangnya dari neraka dan apakah batu tersebut lebih dahsyat dari api yang boleh membakar apa saja ?.

      nuhakallila, yang kamu ni ayat al Quran dan tulisan Arab pun tak kenal nak menghukum juga.

      Inilah yang dikata orang “bodoh sombong” perangai yang lebih teruk dari Iblis, kerana Iblis tu sekadar sombong saja tapi berilmu.

      Wasalam.

  9. SYIK says:

    mustahil, kembali ke masa lampau, karena keenakan orang untuk memperbaiki amal yg dahulu rusak, atau menuda kiamat bila mendekati kiamat kubro …….

  10. jengkol says:

    kerja kerja lontar batu itu hanyalah di lakukan oleh tentera islam mengunakan Lastik..
    mana mungkin seekor burung boleh melontar begitu kuat …metos aja ini

  11. arwana says:

    hahaa kebanyakan nonton doraemon ya…
    mau dong masuk lorong waktu… :D

  12. Enaangelina says:

    Yang kurang percaya akan sejarah Burung Ababil …. Minta cerita sejarah perjuangan d masa kenabian dalam memperjuang kan Agama Allah sama guru ngaji mu ….

Tinggalkan Jawapan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Tukar )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Tukar )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Tukar )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Tukar )

Connecting to %s